Minggu, 24 Oktober 2010

MAHASISWA GEOLOGI UNSOED ADAKAN STUDY EKSKURSI DI CIPARI

Salam Geologi,
Himpunan mahasiswa Geologi Unsoed, pada hari Minggu kemarin 3 Oktober 2010 mengadakan Study Ekskursi di Eks Sumur JATI 1 Desa Segaralangu Kec.Cipari. Acara ini merupakan salahsatu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Panitia Stadium General, Ekskursi dan Workshop Mahasiswa Teknik Geologi Unsud.
Acara tersebut diawali dengan melakukan pengamatan di obyek wisata banyupanas desa Cipari dan lokasi sumber mata air yang mengeluarkan cairan seperti minyak  yang lokasinya tidak jauh dari Obyek Wisata Pemandian Banyupanas. Setelah selesai melakukan pengamatan di lokasi tersebut, kegiatan dilanjutkan ke lokasi Eks Sumur Jati 1 Desa Segaralangu Kec.Cipari.
Dalam kesempatan itu Dr.Ir. Andang Bachtiar selaku Begawan Geologi yang merangkap Dosen Pembimbing didampingi oleh Ir.Awang Harun Satyana,menyampaikan paparan yang berkaitan dengan kondisi struktur tanah dan yang lainnya secara teknis mengenai sumur jati 1.
Seluruh mahasiswa sangat antusias mendengarkan paparan dan penjelasan yang diberikan oleh kedua narasumber tersebut. Menurut Wilson dan Fikri selaku panitia mengatakan BAhwa kegiatan ini di ikuti oleh kurang lebih 110 mahasiswa yang hadir dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.
SEMOGA BERMANFAAT
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Cipari yang diwakili oleh Kasubag Umum Undhang Pilihadi. Dalam sambutannya Camat Cipari menyampaikan Ucapan terimakasih atas dijadikannya Eks Sumur Jati 1 menjadi Lokasi Ekskursi adik-adik mahasiswa. Semoga akan memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat. Dan harapannya agar nantinya ada perusahaan yang mampu melakukan pengeboran dan menghasilkan minyak atau apa yang dapat memberikan sumbangsih terhadap kesejahteraan masyarakat Cipari. Karena sudah dua 3 kali dilakukan pemboran namun belum pernah berhasil. Pertama pada jaman penjajahan Belanda yang samapi sekarang bekas-bekas pengeboran masih ada berupa bangunan beton untuk pancangan rig. Yang kedua sekitar tahun 1993 Pertamina juga pernah melakukan pemboran tapi juga gagal. Dan yang terakhir adalan LUNDIN BANYUMAS B.V pada tahun 2005 juga gagal mendapatkan sumber minyak yang dicari. Kami berharap semgoa nanti adik-adik yang sekarang melakukan ekskursi di lokasi ini kelak akan dapat melakukan eksplorasi di sini dan berhasil sehingga manfaat yang lebih akan bisa dirasakan masyarakat.
DOOR PRIZE
Kegiatan Ekskursi menjadi semakin menarik, karena Sang Dosen meneydiakan hadiah bagi mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari sang Dosen maupun asisten dosen. Dan akhirnya 10 doorprize berhasil disabet oleh peserta ekskursi tersebut dan rekor terbanyak diraih oleh anak-anak ITB disusul tuan rumah Unsoed.
Acara selesai sekitar pukul 17.00 WIB dilanjutkan foto bersama dan Kata Sayonara. Rombongan meninggalkan lokasi sumur jati sekitar pukul 17.30 menuju ke rumah masing-masing. Selamat jalan semoga selamat sampai tujuan dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong di koment yah,...mksh,, :)